Jumat, 18 September 2015

GL100 dan Megapro Siluman



Sesuai  judulnya kali ini ane mau ngebahas GL100 siluman punya teman ane yang biasa di pake buat “nguli” sehari-hari. Entah kenapa ini orang menurut ane udah kaya kesetanan kalo masalah otak-atik motor. Nggak cukup dengan punya  1 siluman doi ngebangun 2 siluman. Yang pertama adalah Honda GL100 yang dibentuk tampilanya mirip motor CB. Pliss.. jangan ketipu sama tampang ini motor.. tampang si empunya emang sering nipu eh, maksudnya  walaupun dibentuk mirip CB jadul tapi kesan jadulnya ketutup dengan pemasangan shock belakang megapro lama dan depan komplit punya tiger revo(kecuali as shock nya, pake punya megapro) dan slebor depan punya Honda sonic dipadu velg almu  R17 yang dibalut ban soft compound ukuran 90/90 di belakang dengan ban biasa ukuran 80/80 depan terlihat elegan dengan spion retro tentunya.

GL100
Sektor mesin, pastinya berubah dong.. mesin bawaan dipensiunkan menyisakan crankcase kiri yang asli GL100 dimana disitu terdapat nomer mesin (biarpun motor jadul, yang penting pajaknya tertib mblooo.. :D). kruk as pake punya Honda CG100 yang udah naik stroke 8,5 mm dengan paduan head+block silinder milik Honda Tiger lengkap beserta piston OS 150 dan chamsaft  GL pro series bubutan. Pengapian dirubah jadi DC dengan kombinasi magnet set punya shogun 125SP, CDI punya Shogun110 kebo, koil Kawasaki kaze didukung aki kering merk Motobat. Draft gear nya pake punya megapro denga rasio “oplosan”  6 speed punya tiger. Head lamp pake Autopal Philip 55/60w, Karburator pake punya GL series dan knalpot punya megapro primus bobokan yang menghasilka suara mak “brrrwweeeetttttt” saat akselerasi dan lainya ane mumet karena terlalu banyak yang diubah dari si GL100 ini. Dengan spek segitu cukup buat ngladenin “anak reseng alay” di jalan raya yang kadang stoplamp motornya dibikin putih nyala lampunya :D

dijemur GL100 nya
Tampang ter update dari GL100
Tapi bukan tanpa pengorbanan ngebuild motornya ini, berkali-kali naik turun mesin selain bikin dompet jebol juga sampe ane kadang bosen nemenin bongkar pasang motore.. bwahahahhaaa.. la wong pas masih belum jadi dulu sehari bisa 2 kali bongkar pasang mesin :D tapi untungnya cuma motor yang dirusakin sama temen ane bukan gadis anak orang.. :D doi bangun GL siluman ini dari jaman masih kuliah sampe sekarang udah “nguli” di salah satu Bank ternama di Indonesia (yoiyolah.. mosok neng Negara api? :P ).

Seperti belum terpuaskan nafsu birahinya eh.. maksudnya ngoprek motornya si doi mutusin buat ngeboyong Honda megapro jahitan tahun 2005. Ckckck.. dasar wong gemblung.. 1 istri eh.. 1 motor gak cukup ternyata buat dia. Akhirnya si MP pun ikutan diperkosa dimasukin kruk as tiger lama dan karbu bawaan ninja 150(PWL 26), depan belakang pake velg R17 serta silencer tiger revo udah “metingkring” di footstep kiri. Hasilnya cukup buat mbak pacar yang bonceng MP nya nyubit perut doi kalo diajak berakselerasi … wkwkwkwk.. oalah pancen ini orang, kalo ane mainya kurang jauh kalo ini orang mainya kejauhan.. hhaaahhaa.. :D

MP Siluman :)
Layaknya orang yang punya 2 istri, pembagian jatah harus rata biar diantara GL100 sama MP nggak saling cemburu dapat belaian dari si empunya (iki ngomongin opo sih asline??). nah kata temen ane sih MP buat mondar-mandir kerja dan si GL100 khusus buat main/touring.. begithcu katanya.. :D

Dalam genk ane, si empunya GL100 sama pemilik Jupiter Z lah yang sering jadi leader kalo pas jalan keluar kota dikarenakan dalam kepala mereka kayaknya udah tertanam aplikasi google maps. Sedangkan ane sama si empunya CB150R lebih sering jadi “buntut” doang terutama ane karena ane paling parah kalo disuruh nginget-inget jalan.. bwahahahaha…  oia genk ane bukan genk motor, bukan juga club motor.. Cuma genk teman ngumpul semasa kuliah dulu yang kebetulan punya hobi seneng otak-atik motor sendiri. :D kapan lagi bisa seru-seruan sama teman sebelum kemerdekaan kita sebagai bujangan terenggut oleh seseorang yang sama menakutkanya seperti ibu kita kalo marah yang biasa disebut dengan panggilan “istri” bwakakakakkaaaaakkk… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar