Jumat, 18 September 2015

Pasang Visor Tiger Revo Di Headlamp CB150R



Pagi itu tiba-tiba ane di datengin seorang teman yang punya CB150R, bukan ngajakin ribut tapi ngajakin ane beli visor Tiger Revo single headlamp buat dipasangin di CB150R kesayanganya.  Katanya dia pengen CB150 tampil beda karena dia liat di mbah google si CB150 jadi lebih keren karena dipasangin visor Tiger revo.

CB150R
Akhirnya berangkat ke toko variasi buat nebus Visor. Setelah dapet visor langsung pulang dengan menggebu pingin langsung masang visor layaknya pengantin baru yang  selesai ijab qabul, pengen cepetan tamunya  pada pulang :D  hhaaa.. diperjalan ane di “intimidasi” sama si empunya CB150R, begini ceritanya:

S : si empunya CB150
R : ane

S : “cuk, kowe iso masang visor e tha?” (kamu bisa masang visornya kan?)
R : (Diem sebentar, soale jujur ane nggak tau cara masange) “gampang, ngko ndelok cara masange neng google cuk”
S : “ini pokok e kamu tanggung jawab kudu bisa masang visore soale gara-gara kamu aku pengen masang visor di CB150 ku”
R : “walahh.. kok aku yang tanggung jawab cuk?”
S : “ora urusan, soale kamu yang nunjukin foto CB150 pake visor ke aku jadi aku kepengen kalo sampe nggak bisa kepasang tak pasangin ni visor ke batukmu!(kening) ”
R : “wasemm  ki…. #@$%!&*”

Akhirnya sampai dirumah ane langsung dibongkar bagian headlamp si CB150 sama si empunya, dari sinilah masalah dimulai soalnya ketika nyari referensi cara masang visornya di mbah google nggak ada yang nerangin proses masangnya dari awal sampe akhir secara gamblang (atau mungkin ane yang ngga nemu artikelnya hhe). Beberapa blog yang ane baca juga ngga cukup ngebuat otak ane “ngeh” cara masang visornya, mungkin karena otak ane masih Pentium II kali.. hampir 1 jam lebih kita putar otak buat masang visornya tapi belum juga nemu pencerahan.

Mumet Pokok e.. Hhaaa
Setelah ane sama si empunya mumet mikirin cara masangnya, diputuskan buat datengin salah seorang teman yang paling seneng otak-atik motornya (soale doi punya 2 motor batangan yaitu GL100 sama Megapro dan semuanya diperkosa sama doi dijejali jeroan tiger semua) buat minta pencerahan sebut aja dia si mr. X .

Sesampainya dirumah si Mr. X ternyata doi juga mumet gimana cara masang visor tiger ke CB150 hhaahahaha.. beruntung ada seorang yang ngasih ide buat masang visornya dengan ditempelin ke bagian atas fender headlamp CB150 menggunakan plat besi yang di bentuk sedemikian rupa biar nggak ngganggu reflektor lampunya  yang segede gaban (susah jelasinya soalnya) dengan bantuan tukang las tentu saja.  Setelah dari siang sampe sore “metingkring” di tukang las sampe ngabisin rokok 2 bungkus, aqua 1 3 the gelas dan tissue.. wellhhoo.. kok pke tissue segala sih?? akhirnya kepasang juga itu visor tiger ke CB150R. Horeee… :D

Sebelum dipasangi Visor

Sesudah Dipasangi Visor

Setelah diliat-liat tampilan si CB150R teralis emang jadi lebih gagah dari sebelumnya, kaya ada manis-manisnya gitu.. hhee.. apalagi paduan setang milik Yamaha Byson dan silencer Honda Tiger revo dan ban tapak lebar di velg belakang,gear  sprocket depan balakang nyomot dari SSS.. cakep deh.. simple, nggak ribet dan fungsional cocok buat si empunya yang memang nggak suka motornya keliatan ribet kebanyakan aksesoris.

Dari segi mesin menurut ane udah lebih dari mumpuni,standar ting-ting 127 kpj on the speedometer . walaupun di yusup ada pidio yang nunjukin speedo CB150 ini bisa nyampe 140 kpj. Tetep aja fantastis menurut ane yang biasa naek motor lemot.. apalagi udah aplikasi ban chubby.. konfigurasi mesin 4 langkah DOHC overbore yang galak di rpm atas udah pasti enak digeber di jalan lurus.. wusss.. wusss.. wusss… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar