FD135 LC hhahaa.. |
Proses pemasangan blok |
Mungkin biar beda sama yang lain jadi kang putranto milih pake
engine block+head punya Yamaha Jupiter mx :D . menurut info yang ane dapet si empunya motor, garapan sepenuhnya dipercayakan
sama bengkel kenalanya. ini yang namanya totalitas, nggak nanggung karena nggak cuma
modif tampilan motor (kaya saya) atau ngoprek mesin bermodal puluhan juta
rupiah biar bisa lari 500 kpj motornya yang cuma buat harian (katanya) tapi
emang membangun mesin FD110 dari nol lagi karena yang make blok+head
mx di mesin FD110 cuma kang putranto kayaknya. Banyak penyesuaian yang harus
dilakukan buat masang blok+head si jupe mx ke crankcase shogun 110. Yaiyalah, Jupie
mx make radiator, shogun kan nggak. sebagai orang awam yang ngga paham dengan mesin ane cuma bisa bayangin pasti rumit banget buatnya. bubut sana bubut sini, las lagi, bubut lagi, hadeehhh.. disinilah kredibilitas mekanik dan kesabaran si empunya motor diuji hhe.
“wah apa ntar nggak ditilang pulisi kalo dipake dijalan?” kalo
masalah itu ane gak tau dan ane yakin kang Putranto pasti sudah memikirkanya
dulu. Lagian yang penting bukan barang hasil curian kan? :D bukanya mau ngeyel
tapi menurutku kalo modifikasi yang dilakukan nggak ngeganggu orang lain kenapa
mesti takut polisi? Walaupun seumpamanya melanggar hukum karena nggak sesuai
STNK itu udah resiko motor yang dimodifikasi. kalo balap liar yang di jalan
raya ane setuju kalo pada ditangkep sama pak polisi :D
Ini apaan sih kok jadi ngebahas hukum segala? Sok-sok an
kaya ngarti hukum. Ane sekolah cuma nyampe gerbang gayanya ngomongin hukum :D .
kembali ke leeepttttoooppp…. Beberapa masalah yang ditemui pada saat pemasangan blok+head jupiter mx ke shogun antara lain
(detailnya sih ane nggak tau) menurut kang putranto ialah seperti pemilihan intake
manifold yang bingung mau pake punya motor apa karena katanya sudah penuh dan
sesak dijejali selang dan mentok rangka. Ada lagi pemilihan rantai kamprat yang
bikin pusing dan penyesuaian di sektor kruk as yang naik stroke beberapa mm.
Menurut yang punya motor, ongkos belanja part nya bisa dibilang nggak terlalu mahal karena kang putranto belinya nyicil satu demi satu jadi nggak terlalu "mahal". apalagi produk yamaha emang sparepartya lebih murah dibandingkan dengan part suzuki. di bawah ada beberapa foto lagi yang ane minta langsung ke empunya motor :D
keep calm and no ugal-ugalan.. modif terusss pokok e kang.. salam seduluran buat semuanya :D
Putranto sisc itu nama facebokknya?
BalasHapusKog gak ada ya...
Mau tanya soal kopling di modif spring
waduh.. mungkin udah ganti nama fb nya kali
HapusKopling masih pake yg plat matahari mas
BalasHapusKopling nya bisa dirubah ga gan? diafragma punya l 110 ke pernah spiral, pakai apa klau bisa?
BalasHapus