Selasa, 10 Februari 2015

Helm Full Face



Gara-gara lihat banyak temen yang pada make helm full face, jadi ketularan nyidam pengen beli helm full face. Kebetulan juga helm INK half face yang setia menemani gabusnya udah sobek dimana-mana(jangan tanya bau apa ngga).  Baret sana-sini, pecah ventilatornya dan kaca yang berubah warna jadi agak kekuning-kuningan. Wahh.. kayak e memang harus beli helm lagi nih.

Browsing di internet tentang helm, berbagai macam jenis helm berkualitas banyak ditawarkan mulai dari yang murah sampe yang berharga puluhun juta. Tentu saja ane ngga bakal beli yang puluhan juta, jangankan puluhan juta di atas 500 ribu aja udah ngga berani ngebayangin hhehehe..

Karena keterbatasan budget dan factor x dan y yang ane sendiri juga nggak tau apa itu x dan y akhirnya ane mutusin buat nyari helm second aja. Yang penting pas di kepala sama ngga berat biar leher nggak pegel dan layak pakai tentu saja.

Pilihan pertama jatuh pada helm KYT RC7 yang harga barunya berkisar antara 290-350 ribuan. Cari yang second ternyata harganya masih berkisar 250-300 ribuan dengan kondisi busa helm banyak yang udah pada kempes, kusam, bahkan ada yang sobek. Hadeehh..


 Pilihan ke 2 jatuh pada helm bawaan Yamaha, biasanya bawaan motor v-ixion yang paling banyak di jual. Rentan harga bekasnya berkisar di angka 150-250 ribu, bahkan ada yang ngejual dengan harga 300 ribu. Yang harganya 150 ribuan kebanyakan udah pada kusam helm nya.







Waduh bijimane ini.. dana pas-pasan tapi pengen helm bekas yang masih mulus kaya paha biduan dangdut :P  “mas, ada harga ada barang mas!” mungkin seperti itulah kata penjual helm kalo ada pembeli kayak ane :D

Sebenernya sih kalo dalam hati saya pengenya ya punya helm berkelas yahud kaya Arai, Shoei, Shark, Nolan atau AGV yang secara kualitas sudah teruji melindungi kepala. tapi kan… tapi kan… tapi kan.. tapi kan ane nggak punya duit buat beli mereka-mereka kakaaaaa… la wong bensin aja ane masih ngecer yang seharga 7500 dan kembalianya cuma dapet rokok 2 batang, pas deh rp. 10 ribu. Lagian apa nanti nggak di ece orang kalo make helm mahal kaya Shoei type apa lupa saya yang seharga 5 juta lebih tapi motornya cuma shogun 110R butut yang kalo dijual mungkin seharga 2,5 jutaan tok? Mungkin harganya bisa 7 jutaan sih, kalo pembelinya khilaf tapi :P 

Yah, buat orang kaya saya mah asal nggak ditilang pak polisi aja deh karena nggak punya helm :D . yang penting bisa buat ngelindungi kepala dari benturan. Karena ane dulu tahun 2006 pernah kecelakaan vs Mitsubishi L300 pas naik motor. Hasilnya adalah 10 cm jahitan di dahi sebelah kanan karena tersayat kaca helm half face merk Takachi yang pecah. 

Lanjut browsing lagi di forum jual beli. Eh tiba-tiba sesosok benda bulat agak lonjong dengan warna hitam dof menarik perhatian ane. Ada tulisan Kawasaki nya dan di banderol dengan harga 150 ribu. Di foto yang di pajang terlihat seperti masih mulus, langsung aje ane sms itu yang posting. Ane Tanya kondisi dan harga helm nya sama yang posting di sms. Entah karena sedang sibuk atau memang nggak butuh ane sms in panjang tapi balesnya  cuma sedikit dan lama. Dengan penuh kesabaran ane coba nego itu si empunya helm akhirnya deal di angka 120 ribu :P Setelah waktu dan tempat ketemuan (cieeeeeee…)untuk  transaksi disepakati dan terjadilah prosesi  sakral perpindahan majikan sesosok helm Kawasaki hitam dof.

Alhamdulillah.. Akhirnya bisa keturutan juga punya helm full face :D biarpun motornya cuma motor butut dan kalo dilihat orang ane kaya pentol korek yang penting dah keturutan punya helm pulpes :D .




 Mulus :P

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar