Sabtu, 01 Juni 2013

My First Bike


Tahun 2005 saya baru lulus dari SMP dan sama Bapak presiden (bapak saya,hhe) membeli sepeda motor suzuki shogun produksi tahun 2004. padahal pada waktu itu suzuki shogun R110 sudah tidak diproduksi lagi, suzuki sudah mengalihkan produksinya pada shogun 125. dan di road race pun shogun 110 sudah tak berdaya melawan gempuran pasukan garputala jupiterZ. belum lagi kelas baru yaitu underbone 125 yang mulai ramai pesertanya. padahal sebelumnya shogun 110 berjaya di arene road race, pembalap thailand dan malaysia yang rata-rata pake jupiterz saja keok sama shogun-shogun milik pasukan suzuki AHRS dan Tim Privater. tapi itu dulu.. dulu banget.. 

                                                                                Brosurnya :D

Ketika saya naik kelas 2 STM pak presiden menyerahkan shogun 110 kepada saya, karena Bapak beli motor baru. padahal waktu itu saya lebih suka yamaha jupiter Z atau F1Z R. Bapak sih setuju buat beliin F1Z R karena pada saat itu harga motor 2 tak turun drastis alias murah bin tidak laku. gara-gara isyu yang menyebutkan motor 2 langkah akan dihapuskan keberadaanya. tetapi bu presiden(emak saya) ngga setuju, dengan alasan boros, mesti beli oli samping. setelah berdebat, akhirnya ane ngalah aja wes. namanya juga anak musti nurut sama orang tua. padahal kalo dipikir kan lebih murah beli motor 2 tak waktu itu. huh.. ya sudahlah,dari pada harus naik angkutan umum tiap hari. yang penting gak bakal kesiangan gara-gara naek angkot yang jalanya kaya siput karena ngejar setoran. lagian sudah untung orang tua mau ngasih motor, nyadar diri bukan anak orang kaya yang bisa maen nodong sama orang tua minta dibeliin motor yang mahal. tetep bersyukur yang penting nggak jalan kaki, hhe..

3 hari setelah shogun berada dalam genggaman langsung tak obrak-abrik (dengan style yang masih culun bin ndeso alias katrok tentunya). Shock depan dipotong pernya,shock belakang diganti dudukanya dengan yang lebih pendek, jok belakang ku papas biar ga kelihatan kaya roti tawar. sampai dirumah, ibu presiden ngomel2 lihat shogunku jadi tidak karuan bentuknya. nasib... 

                                                                pake knalpot AHRS F4 tahun 2005

setelah diceramahi ibu dan dimarahi Bapak habis-habisan akhirnya motor kembali ke setelan pabrik, kembali seperti keadaan semula lagi. tapi, dasar anak STM, pas PKL di dealer+bengkel suzuki indosarana motor tegal hasrat untuk ngutek-ngutek motor muncul lagi. Sektor kaki-kaki jadi yang pertama di garap. ban depan diganti ukuran 2.00*17(50/80*17) merk speed the owen dan belakang ganti dengan 2.15*17(60/80*17) merk comet. (Ya Allah, ampuni hambamu ini yang pernah alay) Lanjut ke area karburator, main jet ganti ukuran 90 untuk pilot jetnya saya pakai ukuran 17,5. lumayan buat ngacir..  


                                                 Knalpot ngga ada merk nya, tapi harganya 175 ribu

biar gak kalah sama motor baru standar keluaran pabrik, ,knalpot ganti dengan merk AHRS seri F4. Beli bekas dari seorang kawan seharga 140.000 kalo gak salah lalu lubang intake+exhaust dihalusin biar licin kaya jidatnya profesor. karburator pasang punya RX king yang punya venturi 26mm. kurang puas,noken as pun ku ganti dengan noken as Bubutan(minjem,ga beli)punya nya mekanik Suzuki Indosarana motor Tegal, kebetulan motor kami sama-sama shogun. iseng-iseng gaspol di jalan yang sepi lumayan lahh.. 

                                                                  Ban cacing

                                                                 Karbu Ninja KW hhe

Tapi malang, pas bulan puasa tahun 2006 kira-kira 11 hari lagi lebaran saya mengalami kecelakaan. shogun vs L300 bisa ditebak siapa pemenangnya. hasilnya,kening sobek dan dijahit 7 jahitan akibat pecahan kaca helm, di USG hati luka terkena benturan, tulang jari tengah kaki kiri patah. mungkin yang parah luka di hat i(bukan sakit hati gara-gara cewek) akibat impact dengan setang, masa penyembuhanya saja hampir 7 bulan kata dokter. 7 hari dirumah sakit, tidak bisa merayakan hari raya idhul fitri, yang saya rasakan ketika itu adalah menyesal atas semua kesalahan ,kelakuan nakal sama ke dua orang tuaku. tau lah anak STM jaman waktu itu kaya apa nakalnya.  Teguran dari Allah SWT biar tobat jangan mengulangi kesalaham-kesalahan yang ane perbuat ke bapak sama ibu ane. setelah hari itu ane janji tidak akan mengulangi kesalahan kesalahan lagi. ampun pak, mak.. thole tobat pak, mak.. gak bakal nakal lagi :D. Pak presiden nawarin buat jual shogun110 ku,tapi ane ga mau.. terlalu banyak kenanganya men,,,

  
Metamorfosis shogun selama 6 tahun terakhir





Tidak ada komentar:

Posting Komentar