Selasa, 29 April 2014

Back Cut Valve? mbohh mas..

Kemarin servis rutin si shogun sambil bongkar head buat dibersihin karna udah hampir  4 bulan gak pernah dibongkar di bengkel yang juragan adalah temen saya sendiri, mumpung bengkelnya lagi sepi jadi lebih leluasa ngeganggu juragan bengkelnya hhahahah.

di bengkel sambil internetan pake stupidphone eh nemu artikel tentang Back Cut Valve. kira-kira gambarnya kaya gini. mungkin tujuanya buat ngurangin bobot payung klep. mungkin lho :P


sambil baca artikel tersebut dari hape butut Nokia N7610 ternyata kayaknya bisa dipraktekin di motor nih, langsung aja praktek.. hajarrrr... sekalian mau bongkar head buat bersihin keraknya. berlagak ala mekanik profesional sambil pura-pura ukur sana sini. langsung pasang di bor listrik klep yang sudah dicopot dari headnya tadi, ambil mata gerinda lalu gesekin sama bagian bawah payung klep dengan keadan bor hidup(berputar). setelah usaha yang cukup melelahkan akhirnya jadi deh.. kreasi kere hore ngawur buatan saya sendiri.. :D




emang hasilnya nggak sekeren buatan mekanik profesional kaya gambar pertama, tapi kata mekanik bengkel langganan saya lumayan alus hasilnya.. mungkin biar saya lega :D


setelah selesai, skur klep buat nyegah kompresi bocor.. yoshh.. terus bersihin head, semprot pake kompresor dan rakit kembali klep dan yang lainnya kasih lem perpak lalu pasang deh.. dan hasilnya adalah.....


nggak ada perubahan sama sekali di motor saya.. hhahahaha :D
mungkin karna garapnya ngawur dan tanpa perhitungan yang jelas jadi effect nya nggak begitu terasa.. :) pokoknya yang penting motor bisa hidup normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar