Sabtu, 30 Agustus 2014

Motor-motor Favorit saya

Yup, diantara banyak sepeda motor yang umum berseliweran di indonesia ada beberapa sepeda motor berbagai merk yang sejak saya lahir menjadi "legenda' di indonesia karena desain body yang bisa dibilang nggak pudar ditelan zaman dan ketangguhan mesin yang sudah teruji. baik itu Honda, Yamaha, Suzuki maupun Kawasaki semua punya jenis motor yang menurut saya pribadi adalah legenda di indonesia dan menjadi favorit saya. berikut urutanya:

Mulai dari Honda
Honda Tiger. Sejak kemunculan pertamanya dengan nama Tiger 2000 (motor impian saya jaman masih SD) hingga sekarang berevolusi menjadi New Tiger Revo 2000 menurut saya adalah legendanya Honda. Dibekali mesin SOHC 196cc kalo nggak salah 6 percepatan, karburator dengan posisi riding yang nyaman buat turing jarak jauh dan performa mesin yang tangguh (kaya iklan banget bahasanya) membuat nya dikenal hampir setiap orang. walaupun denger-denger sekarang udah discontinue karena katanya honda mau ngeluarin varian tiger baru dengan sistem bahan bakar injeksi. semoga dikasih rejeki yang banyak biar bisa beli amiiinnn.. :D kalo motor bebeknya sih.. wah.. banyak banget. salah satunya Karisma 125x. versi standarnya lemot di rpm bawah tapi lumayan ngacir putaran atasnya.

                                                                      Tiger 2000

Terus Yamaha
RX King. Siapa sih yang nggak kenal sama si king? :P mulai dari RX 100, spesial, cobra, sampe yang sekarang yang knalpotnya udah make catalizer (apa itu namanya lupa). suara yang nyaring dan jambakan yang katanya serasa dijambat setan kalo naek motor ini membuatnya dikenal sebagai motor jambret walaupun pamornya sekarang kalah sama V-ixion yang super irit konsumsi bbm nya. Scorpio keren juga sih, tapi kurang sreg sama bentuknya. sekarang RX King udah discontinue terakhir diproduksi tahun 2008 kalo gak salah. masih banyak orang yang make sampe sekarang bahkan komunitasnya juga masih banyak. kata orang sih karna mesinya simple dan perawatanya yang bisa dibilang gak ribet. tinggal setting karbu sama ganti knalpot udah siap diajak ngebut. kebetulan dulu om saya pernah punya, dan yang saya rasakan jambakanya memang mantap buat mesin yang bisa dibilang masih standar. Buat varian motor bebeknya ada si F1ZR sama Jupiter Z. Jupiter Z ini juga bisa dibilang bebek ajaib karena tterkenal tangguh dan jadi favorit di arena road race sampai sekarang.


                                                                         Sang Raja

Lalu Suzuki
Shogun All Varian. ini sih motor saya sendiri, berhubung punya shogun110 terus dijadiin "legend" nya suzuki maksa banget. loh, kan cuma pendapat pribadi saya :P . walaupun banyak varian suzuki lain yang juga dikenal tangguh mesinya seperti RGR, Crystal, sampe motor sport built up nya si FXR150 tapi menurut saya shogun masih menjadi yang terbaik dari suzuki di indonesia. di jamanya dulu katanya bisa dapet top speed 120 kpj, bahkan yang shogun generasi pertama bisa 130an kpj. nggak percaya juga sebenernya :P hhe. mesin single piston SOHC 109cc 4 percepatan. Dibutuhkan dana extra merawat motor yang satu ini karena diusianya yang udah tua. tapi sekarang yang menjadi legend si Juki adalah Satria F150 yang kata orang adalah motornya anak "alay". motor keren-keren kok dibilang alay sih. mungkin karna kebanyakan yang punya adalah ABG kali ya? hampir lupa, Satria 120 RU juga keren menurut saya. dengan mesin 2 tak jet cooled 120cc 6 pecepatan dan suspensi belakang monoshock.

                                                                          Si Kebo
Dan Kawasaki
Ninja. semua juga kenal sama si naruto eh ninja. modelnya yang itu-itu aja nggak jadi masalah buat para penggemarnya. tapi menurut saya emang bentuk bodinya lah yang bikin keren. denagan mesin 2 tak 150 cc 6 percepatan dan karburator  ni motor masih menjadi pilihan para tukang kebut. buat ninja lawas katanya bensinya bikin jebol dompet tapi nggak tau juga, kebetulan sepupu saya punya ninja tahun 2010. udah ada superKIPS nya, semacam katup yang hanya membuka pada RPM tinggi jadi pas rpm rendah bensin ngga terbuang percuma (katanya lho). buat motor bebeknya ada si Kaze R. pistonya banyak diburu untuk bore up motor bebek pabrikan yamaha dan honda.

                                                                     Ninja 150 lawas

Lah kok motor favoritnya jelek-jelek sih? kenapa nggak Ninja 250? CBR 150/250? Inazuma? atau R25? atau Ducati aja kan lebih keren daripada motor-motor diatas? yah.. mungkin karena harga yang membuat depresi ketika melihat saldo tabungan di ATM dan selera saya yang jelek nggak milih motor baru yang keren dengan teknologi terbaru dan jaminan "kentjang" tanpa ribet plus gampang dapetin cewek hhee... :D  lagian orang dengan postur dan muka pas-pasan seperti saya nggak pantes naek motor sport sekelas ninin 250 :P





Tidak ada komentar:

Posting Komentar