Senin, 01 September 2014

Motor "kentjang" nie yee..

Seorang teman yang punya honda GL siluman bercerita tentang pengalamanya saat touring ke semarang kemarin pas ada event motor CB. sebut sja namanya mr. bagos :P . berangat bareng dari jogja sama rombonganya. nah ada seorang temenya yang make CB berbasis mesin megapro primus, sebenernya temen saya juga :D. dalam perjalanan pulang tepatnya pas di jalan magelang rombongan pada ngamuk mentokin grip gasnya.

sang CB berbasis mega pro punya temen yang menurut saya udah biaaanteerrr dengan spek Full tiger 6 persneling ternyata di trek lurus disalip sama honda C70 basis mesin supra fit. Lah?? kok bisa motor 200cc disalip sama motor ber cc lebih kecil? apa si C70 full oprekan hingga bisa ngalahin motor 200cc yang udah nggak bisa dibilang standar? apa karna joki si C70 lebih lihai dalam mbetot grip gas dari pada si empunya CB siluman? nggak tau lah.. nggak ngerti tentang mesin soalnya.. Hanya Tuhan yang tau.. hhe.

                                                                    Berapa mm ya?

Mungkin benar kata para SUHU mesin cc besar bukan segalanya. belum tentu cc besar bisa ngalahin top speed motor dengan cc yang lebih kecil. banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti dukun eh mekanik yang ngoprek, ketepatan setingan mesin dan lain-lain. selain itu faktor joki juga berpengaruh besar dalam urusan top speed.

Sepulang dari touring sang pemilik CB siluman sepertinya kebakaran jenggot walaupun aslinya dia nggak punya jenggot :P karena CB siluman miliknya disalip sama C70 siluman. denger-denger sekarang sudah dimasukin bengkel lagi siluman miliknya biar gak diasepin C70 lagi. mmm.. rupanya gak cuma balapan aja yang pengen jadi tercepat. touring pun juga ada "kompetisi" untuk jadi yang terdepan seperti slogan yamaha :D Padahal setahu saya nggak sedikit duit yang dikeluarin buat nge built CB siluman walaupun basis mesinya pake megapro, apalagi yang dari mesin CB asli? nggak berani ngebayangin deh berapa rupiah yang dikeluarkan.

Tapi itulah modifikasi, nggak cuma motor CB tapi hampir semua biker yang hobi naek motor ngebut pasti melakukan hal yang sama kalo udah kena racun "reseng". nggak mau kalah pokoknya gimana caranya motor bisa jadi yang terkencang agar mendapat pengakuan dari kelompoknya. nggak peduli berapa rupiah keluar untuk menjadikan tungganganya menjadi yang tercepat walaupun pas ditanya cuma jawab "nggak tau saya, wong yang garap mekanik saya kasih duit ke mekanik terus terima jadi motor sudah bisa ngebut sekencang-kencangnya pokoknya" :P (if you know what i mean).

Mantap deh pokoknya :D lanjudkhaaan..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar