Rabu, 17 September 2014

Keren Tapi..

Iseng-iseng Facebook an eh malah nemuin grup keren. dari deskripsi tentang grup tersebut sih katanya tempat sharing tentang tata tertib berkendara dan media silaturahmi antar pengguna kendaraan bermotor di daerah jogja. wah.. kreatif nih, keren karena selalu update tentang kondisi lalu lintas di jogja selama 24 jam.

Oke.. gabung ah, biar bisa tahu kondisi lalu lintas jogja 24 jam non stop. singkat cerita saya pun diizinkan gabung di grup tersebut. penasaran, langsung jadi silent reader buka-buka postingan dari member grup yang anggotanya udah nyampe puluhan ribu orang. banyak postingan yang menceritakan tentang kondisi lalu lintas dari berbagai daerah di yogyakarta. meskipun cuma jadi silent reader di grup tersebut tapi saya jadi tau apa saja peristiwa yang terjadi di kota jogja.

Tapi lama-lama banyak banget postingan yang menurut saya sudah melenceng dari deskripsi grup tersebut. mulai dari nanya siapa yang belum tidur malam ini, nanya siapa yang tadi disapa nggak jawab, nanya siapa yang tadi make motor item, bahkan ada yang cuma numpang curhat dan sebagainya, wahh.. menuh-menuhin notifikasi, yasudah akhirnya berhenti berlangganan pemberitahuan dari grup itu saja lah. satu lagi yang masih jadi topik hangat di grup itu. Stiker yang jadi simbol grup, karena katanya lo udah punya stiker dan ditempelin di kendaraan bermotor para membernya bisa mudah saling kenal dan saling sapa ketika bertemu dijalanan. banyak yang mengeluh sapaan para member grup tidak dijawab ketika bertemu dengan member lain dijalan raya. bahkan ada yang ngotot sampe marah-marah.

sebegitu penting kah menyapa orang lain ketika sedang berkendara? bayangkan, dengan banyaknya member grup yang anggotanya mencapai puluhan ribu orang trus satu hari saja ketemu 100 member, seratus kali juga harus saling menyapa? apa nggak bahaya kalo dijalan lagi konsen mengemudi malah  gak konsen lihat keadaan jalan karena ada member lain yang menyapa saat dijalanan? apakah jalan raya itu memang tempatnya saling kenal dan menyapa? kalau memang tujuanya mau nambah temen kenapa nggak pas kopdar saja ya? kan enak nggak cuma saling sapa bisa langsung kenalan, syukur-syukur malah jodoh bisa dijadiin pacar :D

ahsudahlah.. biarkan saja, toh nggak semua membernya seperti itu. banyak member lain yang juga lebih bijak buat nge share info yang bener-bener sesuai dengan deskripsi grup dan berkendara secara safety di jalan raya. buat para Adminya, kereeeeenn broo! Lanjutkan :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar