Minggu, 20 Desember 2015

Custom Helm KYT RC7



Akhirnya tahun 2015 sebentar lagi akan berganti menjadi tahun 2016. Sebenernya ane ngga terlalu peduli juga sih sama tahun baru hhe. Karena menurut ane pribadi Cuma nambah angka doang.. kalo menurut orang tahun baru itu menyenangkan sampe ngerayainya harus  dengan hal yang serba “wah”  kalo ane sih ngerasa sama aja :D palingan Cuma macet, gones-gondes blayer-blayer motor, pokoknya gitu lah.. nggak ada yang special. Udah ah, ngapain ngomongin tahun baru.. yang mau ngerayain ya monggo yang nggak juga nggak papa, nggak usah dibikin ribet. Hhe 

Yakkk,, kali ini ane mau ngebahas masalah helm. Dulu sebenernya udah sempet ane post tentang helm tapi berhubung ane sekarang udah punya helm baru makanya tak post lagi hhe. Dulu udah ane bahas tentang helm fulface bawaan Ninja 250 hitam doff yang ane custom tampilanya jadi kaya helm Shoei (walaupun nggak mirip sih hhaha) kali ini ane mau bahas tentang helm baru ane yaitu KYT RCseven atau biasa disebut helm sejuta umat :D (helm yang bawaane ninja udah laku, hhaha) disamping harganya yang pas dikantong ane modelnya juga lumayan lah.. ngga kuno-kuno amat.. hhe 

Kyt RCseven
Karena RCseven itu helm sejuta umat, muncul ide buat bikin tampilanya sedikit beda sama yang lain. Semoga aja ngga bakalan ada undang-undang yang mengharuskan helm harus standar dari pabrik alias ngga boleh di custom.. hihiihi.. langkah pertama adalah nyari referensi  buat motif helm yang bakal diadopsi buat helm kesayangan. Nggak harus ke mbah dukun atau puasa 7 hari 7 malem, cukup searching di internet aja..  buka google ketik  video 3gp artis Indonesia... Hussss!!! Maksudnya MP4 atau FLV.. eh, yang bener ketik aja motif helm fullface pasti keluar semua tinggal pilih sesuai selera. Karena ane custom sendiri jadi ane pilih yang motifnya ngga terlalu ribet dan diputuskan buat mem”plagiat” motif helm punya salah satu pembalap tergreget di dunia si om Guy Martin. Paduan warna hitam dan kuning kayaknya cukup manis diliat dan terlihat mencolok tapi ngga ribet :D


AGV
Pertama beli dulu vinylnya di tukang stiker, karena helm ane dasarnya warna item solid jadi ane belinya vinyl warna kuning nah, dari pada ribet bisa juga minta di pasangin sekalian di helm nya sama tukang stiker. Oia, ngga semua tukang pijit eh, tukang stiker mau atau bisa nempelin vinyl ke helm lho.. karena bidang yang ngga rata alias membulat katanya kudu memiliki skill menikung pacar orang yang mumpuni biar bisa rapi masang vinylnya. Minimal tukang stikernya itu lulusan S1 kumlot dan langsung bekerja di instansi pemerintah.. hhahaha.. ngga ding..  lagian apa hubunganya ya?
 
Tambahin stiker AGV di atas visor sama belakang
Masih polos pinggirnya
Lanjut.. setelah vinyl warna kuning menempel di helm sesuai dengan permintaan ane lanjut desain decals nya. Gampang kok.. cari aja gambar vectornya di google trus rapiin pake corel draw. Kalo udah jadi tinggal datengin aja percetakan yang biasa bikin stiker. Mau pake stiker yang di print atau yang di cutting tinggal sesuaikan dengan selera. Jangan lupa kasih ukuran juga di pasin dulu ukuranya sama helmnya biar pas kalo dipasang. Ane pake stiker print kecuali lambang tengkoraknya itu cutting stiker dikasih sama temen hhe.
Kalo udah jadi tinggal dipasang sesuaikan dengan corak helmnya si Martin :D jadi deh.. hhahaha.. walaupun nggak bisa mirip tapi seenggaknya mendekati lah.. hhe

Taraaaa :D
Ukuranya harus pas
Berikut foto helm ane sama helm temen ane.. doi baru beli hem KYT vendetta 2 hitam doff, beberapa ada  perubahan stiker sedikit doain aja deh semoga ke depanya bisa beli helm AGV K3.. aminn :D






  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar