Selasa, 30 Desember 2014

Hunting Silencer FU Bedelan



Di penghujung  tahun 2014 dapet rejeki, lumayan buat nutup kebutuhan di tanggal tua :D dapet beberapa lembar uang seratus ribu dikasih temen gara-gara bantuin desain buat sablon kaos di kiosnya. Kalo yang laen pada bingung ngabisin duitnya buat tahun baruan di hotel atau tempat-tempat wisata, saya beda sendiri. Malah kepengen beli silencer satria FU yang udah bobokan :P karena gak tau knapa tiba-tiba pengen knalpot yang bikin aliran pembuangan sisa pembakaran premium lancar.

Lah emang motor situ satria F150 ya? Bukan, motor saya Cuma shogun FD110 butut kok :P . hhee.. langsung buka laptop butut, colokin modem dan seduh good day moccacino.  nyari di OLX, busettt.. masang harganya afgan semua alias sadis masih diatas 200ribuan. Tambah dikit udah dapet silencer baru satria FU lokal. Kata Mas Aditya Yogi Dwipa sih pasang harganya pada kaya mau cepet-cepet naek haji :D

Terus coba buka di grup jual beli pesbuk nyari-nyari sambil masang postingan yang intinya lagi nyari silencer FU bobokan. Nah, langsung nemu beberapa member yang nawarin silencer FU nya. Pertama ada yang masang harga 250ribu, kalo dilihat dari foto yang dipajang sih lumayan mulus. Langsung aja tak sms buat nawar harga. Setelah proses tawar menawar ternyata empunya knalpot keukeuh nggak boleh kurang alias nggak bisa dinego... yaudah lah.. mungkin bukan rejeki saya, eh.. rejeki si empunya silencer maksudnya. Tapi tiba-tiba setelah ane nyerah buat nawar si empunya knalpot malah sms kaya gini
“mas, kalo mau di gadai aja knalpot saya 160 besok pertengahan January tak ambil lagi gimana?”
hhahaha.. ane ampe ngakak baca sms si empunya motor. Orang mau beli malah disuruh gadai :D

Ada lagi yang nawarin knalpot pasang harga 180 net, setelah tawar menawar deal di 160ribu. Tapi setelah tak sms malah nggak dibales-bales.. ternyata Cuma di PHP saya. Njirrr..  L
Tapi saya masih belum nyerah, masih semangat nyari sambil nyreruput good day moccacino yang hamper dingin. Nemu lagi, pasang harga 150ribu. Ane smsin oke fix disuruh ngambil di kiosnya di daerah (…sensor…). Oke, langsung mandi trus ganti baju berangkat menuju TKP. Pas nyampe kios ane langsung ditanya:
cari apa mas?”

“Cari silencer yang di iklanin di FB td om”

“oh,  mase yang tadi SMS po?”

“iyo om..”

“oke.. iki mas silencer e.. “ sambil ngelihatin seonggok silencer epyu lengkap sama leher angsanya.

Badhalaaaaaa… la kok beda sama yang di foto barangnya?? Di foto masih mulus cuma ada beberapa goresan kecil la kok ini malah banyak yang penyok??  Wahh.. kecewa saya..
om.. ini yang di iklanin di FB tadi bukan?” tanyaku.
“laiyo mas.. itu barange mas” jawab bakule(penjual).
Dalam hati ane bilang “njirrr.. jebakan betmen ternyata”  X_X  mungkin pake kamera 360 jadi lecet-lecetnya ilang di foto. Gak jadi beli ah.. males” . walaupun udah nggak niat beli ane iseng nanya harganya sama penjualnya.
“berapaan om?”

“komplit 250, kalo Cuma silencernya  200 wae pas mas”

Njirrr.. tadi di FB pasang harganya 150 kok jadi naek gini?? Bakule gemblung..
Ga jadi beli ah.. langsung cabut dari kios tuh orang, agak dongkol juga sebenerny,  males nawar lagi, ketahuan si penjual naikin harga seenak wudelnya.

Pas perjalanan pulang tiba-tiba hape bunyi ada yang nawarin silencer ori bobokan. Mintanya 170ribu tapi boleh dilihat dan dicoba dulu barangnya. Oke setelah dikasih alamatnya langsung OTW kerumah tuh orang. Berharap semoga nggak di PHP in lagi.

Setelah sampai trus lihat-lihat tuh silencer karna masih kepasang di motornya ane coba hidupin biar denger suaranya emang lumayan ngebas, nge blarrr pokoknya.. kondisi fisiknya jg masih lumayan oke walaupun ada beberapa yang lecet chrome nya. Ane tawar lagi sambil ngobrol sama pemiliknya. Untung si pemilik knalpot baik hati mau ngelepas knalpotnya dengan harga 150ribu Alhamdulillah akhirnya nggak di PHPin lagi. Terimakasih mas bro empunya knalpot hhee..

Akhirnya perjuangan ane ngebuahin hasil walaupun beberapa kali di PHPin :D (lebay) . ternyata emang mesti sabar biar dapet apa yang kita inginkan. Hhee..

Salam blaarr blaaarr pokok e (ngebutnya pas jalan lagi sepi aja) hhehe.. Pisss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar