Sabtu, 14 Maret 2015

Bikin tampilan helm lebih fresh

Satu lagi racun dari seorang teman, yaitu memodifikasi helm full face agar lebih "ey ceciiinngg" nih. sebenere nggak ada pikiran sama sekali mau ngerubah tampilan helm fullface ane yang warnanya cuma hitam dof tanpa motif. tapi berhubung temen ane suka masang DP make foto helm fullface miliknya yang di bikin ala helm AGV punya the doctor lama-lama goyah juga hati ini :D


foto diatas itu helm milik temen ane bapak Aditya alias Armand maulana KW 28 :P , motifnya ciamik coyyy...dibikin kaya helm AGV sang idola "The Doctor"  paduan warnanya joss pokok e, jadi nggak ngebosenin diliat sama yang pasti bikin orang lirak-lirik kalo make helm ini dijalan. tangan kreatif dipadu otak briliant pasti menghasilkan sesuatu yang ngeres eh.. maksudnya sesuatu yang keren :D


nah kalo yang polos ini helm ane, udah gitu aja ga ada yang bisa dijelasin lagi dari helm ane. yaiyalah.. orang cuma item dof gitu mau dijelasin apanya coba? harganya? wah.. malu nyebutin nominal bro :P cuma helm murahan kok.

setelah konsultasi tentang alat kotrasepsi eh.. maksud ane tentang gimana cara bikin motif helm pake cutting stiker sama temen ane nyaranin  buat pergi nyamperin tukang stiker aja. tinggal tunjukin motifnya aja sama kang stiker. asal nggak mbulet-mbulet pasti kang stikernya bisa. wah jadi bingung mau dikasih motif apa ya? warnanya apa ya? ntar jadinya sesuai keinginan nggak ya?

disaat sedang bingung memikirkan dan berimajinasi tentang motif helm yang akan ditempelin tiba-tiba datang bisikan misterius dikuping ane "dari pada bingung mending ente liat mbah Google coy, banyak!" bener juga, kan mbah google lebih ampuh dari pada mbah dukun kalo tentang masalah ginian :D search di google lewat stupidphone kesayangan dengan penuh kesabaraan. akhirnya muncul beberapa motif helm merk kenamaan seperti Arai, Shark, Shoei, dan lain-lain.. berikut contoh gambarnya ane comotin dari google.








keren-keren kan? iyadoong.. harganya juga keren-keren :D setelah hampir setengah jam milih-milih kelir helm yang mau dibuat akhirnya pilihan jatuh pada helm buatan shoei bermotif warna biru yang paling bawah. simple menurut ane hhe

sesuai saran pak Aditya akhirnya ane mantapkan hati buat nyamperin itu si kang stiker, bukan ngajakin ribut kang stikernya tapi mau minta tolong bikinin motif helm kaya yang di gambar paling bawah tadi. sebenernya pengen sih buat sendiri seperti yang pak Aditya lakukan. padahal udah dijelasin langkah-langkahnya di bbm tapi tep aja ane ngga ngerti :P

sesampainya di kang stiker ane langsung ngomongin apa maksud dan kehendak ane.. welehh.. bahasane.. "ohh, bisa mas.. asal nggak ribet motifnya bisa kok" kata kang stikernya. langsung ane tunjukin gambar motif helm yang pengen ane tempelin di helm ane. "wah ini hitam e doff ya mas? agak susah ini nempelin stikernya soalnya warnanya doff ntar tak kasih kelir pinggire deh biar gak gampang ngelotok stikere" kata kang stikere. terserah deh om yang penting dibikin semirip mungkin sama yang di gambar itu :D

setelah setengah jam akhirnya jadi juga helm SHOEI made in kang stiker imogiri dengan hanya 10 ribu rupiah :D tapi hasilnya belum sesuai dengan harapan karna kebetulan stiker yang bertuliskan Shoei lagi nggak ada alias kosong,jadi cuma motih doang nggak ada merknya. huufff..



di beberapa bagian masih terlihat "kosong melompong'' dan malah ada list putih yang malah bikin aneh dilihat. tulisan shoeinya juga belum ada :'( . malam harinya ane langsung hunting ke pasar niten dan klitikan buat nyari stiker bertuliskan SHOEI tapi nihil.. yang ada malah stiker INK, KYT, VOG, MDS, ARAI dan lagi-lagi berkat bantuan Pak adit yang ngasih tau dimana kang stiker yang jualan stikernya lengkap akhirnya ane nemu juga stiker seperti yang ane mau.


keesokan harinya langsung ane samperin tuh kang stiker :D ternyata komplit banget.. ada X-lite, NHK juga, bahkan ada stiker yang tulisanya "sakitnya tuh disini" :P sesampenya dirumah ane tempelin stiker shoeinya di bagian dapan sebelah atas sama belakang.



tapi setelah ane perhatiin kok list warna putihnya kok bikin aneh ya? ah.. bodo amat deh..kalo ngelotok stikernya ya tinggal bikin lagi aja hhe.. buang aja ah warna putihnya. nah ngebuang warna putihnya ini agak susah karna bahan stikernya beda sama yang warna biru. kalo di kelupas yang warna putih pasti bakal hancur stikernya dan ninggalin bekas. jadi mesti extra sabar dan hati-hati. akhirnya jadi seperti ini :)



yah walaupun nggak mirip yang penting mendekati :P pokoknya yang penting hati seneng walaupun nggak punya uang.. ooooiiii.... \:D/






Tidak ada komentar:

Posting Komentar